4 Arti Koma di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Koma memiliki 4 arti.

Koma memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga koma dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Koma memiliki arti dalam bidang ilmu kedokteran dan fisiologi.

Koma memiliki arti dalam kelas adjektiva atau kata sifat sehingga koma dapat mengubah kata benda atau kata ganti, biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih spesifik.

Koma memiliki arti dalam bidang ilmu astrologi.

arti koma

Koma

Nomina (kata benda)

  1. Tanda baca (,) yang dipakai untuk memisahkan unsur dalam suatu perincian, memisahkan nama orang dari gelar akademik yang mengiringinya, memisahkan anak kalimat yang mendahului induk kalimat, mengapit keterangan tambahan atau keterangan aposisi dalam kalimat, dan sebagainya
  2. Bagian yang seperti kabut di sekitar kepala kowwmet (bintang berekor)

Adjektiva (kata sifat)

Keadaan tidak sadar sama sekali dan tidak mampu memberi reaksi terhadap suatu rangsangan (karena keracunan, sakit parah, dan sebagainya).

Lain-lain

Bentuk tidak baku dari kurkuma.

Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata koma adalah tanda baca (,) yang dipakai untuk memisahkan unsur dalam suatu perincian, memisahkan nama orang dari gelar akademik yang mengiringinya, memisahkan anak kalimat yang mendahului induk kalimat, mengapit keterangan tambahan atau keterangan aposisi dalam kalimat, dan sebagainya. Arti lainnya dari koma adalah bagian yang seperti kabut di sekitar kepala kowwmet (bintang berekor).

Terkait