3 Arti Laksamana di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Laksamana memiliki 3 arti.

Laksamana adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda.

Laksamana memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga laksamana dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

arti laksamana

Laksamana

Nomina (kata benda)

  1. Pangkat perwira tinggi peringkat kedua dalam angkatan laut, setaraf dengan jenderal tni dalam angkatan darat, atau marsekal dalam angkatan udara (tanda pangkatnya empat bintang emas di bahu baju)
  2. Kelompok pangkat perwira tinggi dalam angkatan laut, meliputi laksamana besar tni, laksamana tni, laksamana madya tni, laksamana muda tni, dan laksamana pertama tni
  3. Perwira tinggi (dalam angkatan laut)

Gabungan Kata Laksamana

  1. Laksamana besar tni
  2. Laksamana madya tni
  3. Laksamana muda tni
  4. Laksamana pertama tni

Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata laksamana adalah pangkat perwira tinggi peringkat kedua dalam angkatan laut, setaraf dengan jenderal tni dalam angkatan darat, atau marsekal dalam angkatan udara (tanda pangkatnya empat bintang emas di bahu baju). Arti lainnya dari laksamana adalah kelompok pangkat perwira tinggi dalam angkatan laut, meliputi laksamana besar tni, laksamana tni, laksamana madya tni, laksamana muda tni, dan laksamana pertama tni.

Sebelumnya

Laksa
Lakronimimator
Lakronimimasi
Lakronimi
Lakonisme
KBBI