4 Arti Merak di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Merak memiliki 4 arti.

Merak memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga merak dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

arti merak

Merak

Nomina (kata benda)

  1. Burung besar yang kepalanya kecil, leher dan kakinya panjang, sayapnya pendek, yang jantan mempunyai ekor lebih panjang daripada yang betina, bulu ekornya indah dihiasi dengan lingkaran-lingkaran hijau biru dan apabila dibentangkan menyerupai bentuk kipas (setengah lingkaran)
  2. Pavo muticus
  3. Perdu menahun, sebagai tanaman hias banyak di tanam di halaman rumah, bunganya berupa rangkaian, berwarna merah, kuning, atau merah kekuning-kuningan, bentuknya menyerupai ekor burung merak
  4. Caesalpinia pulcherrima

Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata merak adalah burung besar yang kepalanya kecil, leher dan kakinya panjang, sayapnya pendek, yang jantan mempunyai ekor lebih panjang daripada yang betina, bulu ekornya indah dihiasi dengan lingkaran-lingkaran hijau biru dan apabila dibentangkan menyerupai bentuk kipas (setengah lingkaran). Arti lainnya dari merak adalah pavo muticus.

Terkait