4 Arti Lebam di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Lebam memiliki 4 arti.

Lebam memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga lebam dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Lebam memiliki arti dalam kelas adjektiva atau kata sifat sehingga lebam dapat mengubah kata benda atau kata ganti, biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih spesifik.

arti lebam

Lebam

Nomina (kata benda)

  1. Tiruan bunyi barang keras dan besar jatuh
  2. Ikan yang hidup di laut atau payau, panjang mencapai 53 cm, hidup di terumbu karang perairan tropis, tersebar di perairan teluk persia, teluk oman, pakistan, india, srilangka, myanmar, kepulauan andaman, thailand, vietnam, cina selatan, malaysia, indonesia, filipina, australia, papua nugini, vanuatu, dan kaledonia baru
  3. Siganus javus

Adjektiva (kata sifat)

Biru kehitam-hitaman (seperti warna bekas kena pukul).

Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata lebam adalah tiruan bunyi barang keras dan besar jatuh. Arti lainnya dari lebam adalah ikan yang hidup di laut atau payau, panjang mencapai 53 cm, hidup di terumbu karang perairan tropis, tersebar di perairan teluk persia, teluk oman, pakistan, india, srilangka, myanmar, kepulauan andaman, thailand, vietnam, cina selatan, malaysia, indonesia, filipina, australia, papua nugini, vanuatu, dan kaledonia baru.

Terkait